Apes Banget! Dua Kali Dihukum, Fabio Quartararo Dinyatakan Finis Keenam di MotoGP Catalunya 2021

Abie Moechtar - Senin, 7 Juni 2021, 11:07 WIB

@MotoGP@MotoGP

FIXPEKANBARU.COM - Nasib baik sepertinya tengah tak berpihak kepada Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dia harus menerima dua kali hukuman.

Pria Prancis dua kali mendapatkan hukuman mundur tiga detik akibat kesalahan yang ia lakukan dalam balapan di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, Minggu (6/6/2021).

Meski diunggulkan karena berada di pole position, El Diablo terlihat kesulitan mempertahankan posisi utama, apalagi saat bertarung sengit dengan Miguel Oliveira dan Johann Zarco pada 5-6 lap terakhir, kendala pun datang: baju balapnya mendadak terbuka.

Baca juga: Kejutan! Rider Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, Juara MotoGP Catalunya 2021

Dalam video terlihat, Quartararo kedapatan membuang pelindung dadanya pada salah satu tikungan. Ia juga terlihat beberapa kali berusaha menutup baju balapnya kembali saat bertarung sengit dengan Jack Miller pada Lap 23, yang membuatnya melebar di Tikungan 1-2.

Ksalahan pertama, Quartararo yang melebar di Tikungan 1-2 itu pun dianggap FIM Stewards Panel sebagai pelanggaran, karena dianggap mengambil jalur pintas. Alhasil, meski melewati garis finis di posisi ketiga, ia dijatuhi hukuman mundur tiga detik, hingga ia harus rela podium jatuh ke tangan Miller.

Baca juga: Tak Terbendung, Quartararo Raih Pole di Kualifikasi MotoGP Catalunya 2021

Belum selesai, karena protes dari Ducati dan Suzuki, FIM Stewards Panel pun akhirnya menjatuhkan satu lagi hukuman mundur tiga detik kepada Quartararo. 

Editor: Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi