Bikin Penjaga dan Tahanan Takut, Kompolnas Setuju Pindahkan Napoleon Bonaparte ke LP Cipinang

Abie Moechtar - Minggu, 10 Oktober 2021, 22:04 WIB

Irjen Napoleon BonaparteIrjen Napoleon Bonaparte

FIXPEKANBARU.COM - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendukung rencana Polri memindahkan terdakwa Napoleon Bonaparte.

Sebelumnya Napoleon ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bareskrim Polri dan akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang.

Kabarnya, keberadaan Napoleon di Rutan Bareskrim dinilai membuat para penjaga yang notabene bintara polisi merasa segan dan takut. 

Tak hanya para penjaga tahanan, rasa takut juga berpotensi menyelimuti tahanan lainnya.

Baca juga: Fix! Napoleon dan 4 Napi Jadi Tersangka Penganiayaan Muhammad Kece

"Misalnya saudara MK (Muhammad Kece), yang ketakutan setelah saudara NB (Napoleon) diduga mengajak beberapa tahanan lain menganiaya sudara MK," ungkap Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti di Jakarta, Sabtu (9/10/2021) seperti dikutip daro PMJ News.

Dia menambahkan, sudah semestinya Napoleon dipindahkan ke Lapas Cipinang. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan peristiwa penganiayaan yang dilakukan Napoleon terhadap MK terulang kembali.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri mengusulkan terdakwa kasus suap dan penghapusan red notice Djoko Tjandra, Irjen Napoleon Bonaparte untuk dipindahkan ke Lapas Cipinang.

Editor: Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi