BPKH dan LazisMU Riau Salurkan Hewan Kurban untuk Desa 3T

Harun - Rabu, 21 Juli 2021, 19:09 WIB

null

FIXPEKANBARU.COM - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Riau, pada Idul Adha 1442 H menyembelih lima ekor sapi kurban dengan fokus distribusi desa binaan yang terluar, terpencil dan tertinggal (3T) masing-masing satu ekor.

Desa-desa itu antara lain Desa Pambang Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Desa Sekop Kecamatan Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti dan Desa Kinali Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi. Selain itu dua ekor lainnya didistribusikan ke Masjid Raya Teluk Kuantan dan Pondok Pesantren Syafaatul Rasul Kuantan Singingi.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Eksekutif LazisMu Riau Dr Hendri Sayuti MA di Pekanbaru pada Rabu (21/7/2021). Ia juga mengatakan bahwa distribusi ke desa-desa itu juga telah dilakukan tahun lalu dan melakukan upaya agar jumlah hewan kurban yang didistrubusikan terus bertambah.

Baca juga: Heboh Mantan Presiden Riau Merdeka Wafat, Ini Faktanya

"Alhamdulillah kita bersyukur tahun ini dapat menyalurkan hewan kurban yang selanjutnya kita dampingi penyembelihan dan distribusi dagingnya ke desa-desa binaan LazisMu Riau. Ini juga telah kita lakukan tahun lalu dan kita akan terus berusaha menggalang dukungan dari berbagai pihak agar jumlah hewan kurban tahun depan bertambah," ujar Hendri Sayuti.

Editor: Harun

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
Responsive image
sorot