Disbun Riau Dapat DAK APBN 2021 Sebesar Rp2,9 Miliar

Abie Moechtar - Minggu, 18 Juli 2021, 7:45 WIB

Kepala Disbun Riau H ZulfadliKepala Disbun Riau H Zulfadli

FIXPEKANBARU.COM - Tahun 2021 ini, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau mendapatan anggaran dana alokasi khusus (DAK) APBN sebesar Rp2,9 miliar lebih.

"Ini pertama kalinya Disbun Riau mendapatkan DAK APBN dari pusat. Tahun lalu tidak ada, tahun ini sebesar Rp2,9 miliar," kata Kepala Disbun Riau H Zulfadli, Sabtu (17/7/21) di Pekanbaru.

Dia mengungkapkan, dana itu digunakan untuk dua kegiatan yakni, renovasi Kantor UPT Perkebunan Provinsi Riau di Kualu Nenas, Kampar. Kemudian, pengadaan laboratorium.

Baca juga: Pengumuman! Pemko Pekanbaru Beri Stimulus Diskon 50 Persen Pembayaran BPHTB

"Namun baru satu kegiatan renovasi kantor UPT Kualu yang sudah lelang. Untuk pengadan alat labororium belum dilaksanakan," terangnya.

Alasan belum selesainya proses lelang untuk pengadaan laboratorium di UPT itu, dikarenakan belum adanya pihak rekanan memiliki spesifikasi khusus pengadaan alat laboratorum itu."Jadi kita masih menunggu," ulasnya.

Akan tetapi lanjut Zulfadli, jika proses lelang pengadaan laboratorium itu tidak dilaksanakan, pihaknya tentu akan mengembalikan anggaran ke pusat. "Namun saat ini sedang kita upayakan melaksanakan lelang," sebutnya lagi.

Baca juga: Tahun Ini, Masjid Raya Annur Riau Potong 20 Ekor Hewan Kurban

Editor: Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
Responsive image
sorot