Drama 'Ghost Doctor' yang Dibintangi Rain, Kim Bum, dan UEE Dituding Hasil Plagiat

Khoirotun Nisa' - Selasa, 29 Juni 2021, 8:34 WIB

Drama 'Ghost Doctor' yang Dibintangi Rain, Kim Bum, dan UEE Dituding Hasil PlagiatDrama 'Ghost Doctor' yang Dibintangi Rain, Kim Bum, dan UEE Dituding Hasil Plagiat

FIXPEKANBARU.COM- Sukses di drama 'Law School,' Kim Bum dikabarkan akan bergabung membintangi drama tvN terbaru yang berjudul 'Ghost Doctor' bersama Rain dan UEE. 

Akan tetapi, setelah dikabarkan mengenai perilisan drama tersebut, mencuat tuduhan yang mengatakan bahwa drama 'Ghost Doctor' adalah hasil plagiat. 

Penulis naskah Ha Miseon mengirim komplain ke rumah produksi 'Ghost Doctor' yaitu Bon Factory melalui kuasa hukum.

Baca juga: 'Don't Fight the Feeling' EXO Kalahkan 'Butter' BTS di Music Bank

Ha Miseon menyatakan, "Karena ini drama medis, aku mendapatkan data-data research medis dengan susah payah dan ini sudah seperti nyawaku sendiri. Jika drama ini masih diteruskan, aku akan mengambil semua langkah hukum yang bisa dilakukan."

Menurut keterangan Ha Miseon, naskah 'Ghost Doctor' versi miliknya sudah direncanakan jadi drama sejak Juli 2018 bersama rumah produksi Chocholate Pictures namun akhirnya batal. Naskah itu kemudian diikutkan dalam kompetisi naskah yang diadakan oleh Korea Contents Culture Agency pada Desember 2018 setelah copyrightnya sudah didaftarkan.

'Ghost Doctor' versi Bon Factory baru direncanakan pada April 2019. Di rentan waktu itu Bon Factory seharusnya sudah bisa memastikan plagiat atau tidaknya naskah itu.

'Ghost Doctor' merupakan sebuah drama bergenre medis dan fantasi yang disutradarai oleh Boo Sung Chul, sekaligus sutradara dari 'The Heirs' dan 'Our Gap Soon' bersama penulis Kim Sun Soo yang pernah menuliskan naskah drama 'Live Up To Your Name.'

Editor: Khoirotun Nisa'

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi