Geger! Tanam Magrove, Warga Temukan Puluhan Tengkorak Manusia

Abie Moechtar - Kamis, 14 Oktober 2021, 21:57 WIB

Penemuan tengkorak oleh sejumlah warga saat menanam mangrove di Teluk Pulai, Panipahan, Rokan Hilir.Penemuan tengkorak oleh sejumlah warga saat menanam mangrove di Teluk Pulai, Panipahan, Rokan Hilir.

FIXPEKANBARU.COM - Penemuan puluhan tengkorak dan kerangka manusia di tepian Teluk Pulai, Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir membuat geger warga.

Saat itu sejumlah warga tengah menanam mengrove atau bakau, sontak penemuan itu pun viral menjadi perbincangan.

Namun, tak berselang waktu, pihak kepolisian pun memberikan klarifikasi dan penjelasan terkait penemuan kerangka dan tengkorak manusia  tersebut. 

Tengkorak dan kerangka manusia itu adalah bagian dari  Pekuburan muslim di Kepenghuluan Teluk Pulai Kecamatan Pasir Limau Kapas Rohil yang sempat hilang karena terkena abrasi pantai. 

Baca juga: Bea Cukai Musnahkan Barang Sitaan Bernilai Rp 5,4 Miliar

Tengkorak dan kerangka  yang hilang tersebut kemudian berhasil ditemukan warga terdampar saat sedang menanam mangrove.

Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan menjelaskan Rabu (13/10/21), penemuan tengkorak itu oleh warga yang bernama Surya Selasa (12/10/21) saat menanam mangrove, dan diupload ke facebooknya, dengan maksud agar keluarga yang merasa ada kuburan saudaranya dikawasan itu, untuk bisa datang.

Dilansir dari Riausky, kejadian ini menurut Boy sudah dilaporkannya kepada Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK, dimana kuburan tersebut merupakan kuburan lama yang telah tergerus abrasi pantai.

Editor: Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi