Imigran Demo Ingin Pindah ke Negara Ketiga, Pemko: Itu Bukan Hak Mereka

Abie Moechtar - Rabu, 13 Oktober 2021, 19:55 WIB

Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru Zulfahmi AdrianKepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian

FIXPEKANBARU.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru menyayangkan demo yang dilakukan para imigran, kemarin. Sebab, keamanan dan kenyamanan mereka sudah dijamin di ibukota Provinsi Riau itu.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, sebenarnya yang dilakukan imigran ini sudah berkali-kali. Kesbangpol sendiri sudah berkali diberikan penjelasan kepada mereka. Cuma, kata Zulfahmi, mungkin ketidakpuasan mereka.

"Yang dituntut mereka ini kan pindah ke negara ketiga. Pindah ke negara ketiga ini bukan hak para pengungsi. Tapi itu adalah hadiah atau bonus yang diberikan negara ketiga kepada pengungsi jika mereka menyetujui. Jadi pindah ke negara ketiga tidak bisa kita paksakan itu. Dan penjelasan ini sudah berulangkali," ujar Zulfahmi, Rabu (13/10) seperti dilansir dari Pekanbaru.go.id.

Baca juga: Pemprov Riau Raih Penghargaan APE 2020 dari Kementerian PPPA RI

Kata Zulfahmi, para pengungsi ini juga sudah berulangkali diingatkan, bahwa saat ini Indonesia sedang pandemi Covid-19. Pemko Pekanbaru sudah berulangkali mengingatkan agar tidak ada kerumunan dalam bentuk apa pun.

"Semua tidak boleh membuat kerumunan. Itu kan dilarang. Tapi mereka tidak mempedulikan ini. Artinya mereka tidak menghargai kedaulatan pemerintah kita, tidak menghargai sistem pemerintahan kita, perundang-undangan kita. Ini sudah salah besar mereka," kata Zulfahmi.

Zulfahmi juga menjelaskan, selama para Imigran ini berada di Kota Pekanbaru, tidak pernah ada yang menggangu. Mereka hidup nyaman dan diberi pelayanan kesehatan oleh Pemko Pekanbaru. Zulfahmi menyesalkan sikap yang ditunjukkan oleh para imigran dengan melakukan unjuk rasa.

Baca juga: Rektor Unilak: Jika Ingin Sukses dan Berhasil Muliakan Orang Tua

Editor: Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi