Jangan Anggap Sepele, Mengonsumsi Ikan Teri Ternyata Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Abie Moechtar - Senin, 21 Juni 2021, 12:22 WIB

Ilustrasi: ikan teri/Dok. Pixabay/ JianhahahIlustrasi: ikan teri/Dok. Pixabay/ Jianhahah

FIXPEKANBARU.COM - Ikan teri merupakan salah satu bahan makanan yang populer di masyarakat Indonesia. Meski memiliki bentuk yang kecil, namun manfaatnya bagi kesehatan ternyata tidak sekecil ukurannya.

Ikan ini bisa dikonsumsi dengan berbagai jenis pengolahan, mulai dari dijadikan ikan asin, bahan nasi goreng hingga acar di dalam cuka. Murah dan mudah didapat, menjadikan ikan teri sebagai salah satu sumber makanan bernutrisi yang popular di masyarakat.

Dilansir dari Alodokter, ternyata, ikan teri memiliki banyak manfaat, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Beberapa manfaat ikan teri bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui, yaitu:

Baca juga: Termasuk Kol Ungu, Ini Berbagai Manfaat dari Sayuran Kol Bagi Kesehatan

1. Kaya nutrisi yang baik bagi kesehatan

Manfaat ikan teri tak terlepas dari kandungan nutrisi di dalamnya. Ikan teri kaya akan protein, lemak, kalsium, zat besi, dan kalium. Selain itu, ikan teri juga mengandung fosfor, magnesium, zinc, niacin, folat, vitamin A, dan vitamin E. Aneka nutrisi ini menjadikan manfaat ikan teri sebagai salah satu lauk yang baik bagi kesehatan tubuh.

2. Ikan teri baik dikonsumsi oleh penderita diabetes

Salah seorang dokter ahli penyakit diabetes mengungkapkan bahwa ikan teri adalah salah satu makanan yang baik bagi para penderita diabetes. Hal ini dikarenakan ikan teri mengandung protein dan lemak baik. Ikan teri juga tidak mengandung gula dan karbohidrat, sehingga tidak memengaruhi kadar gula darah.

Editor: Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
Responsive image
sorot