Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Rata-Rata 250 Kasus Per Hari

Febri Romadhon - Kamis, 20 Mei 2021, 13:53 WIB

Ilustrasi Covid-19Ilustrasi Covid-19

FIXPEKANBARU.COM - Kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru dalam beberapa hari terakhir kembali meningkat. Jumlah pasien terkonfirmasi positif setiap harinya mencapai 250 pasien.

Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Pekanbaru, dr Arnaldo Eka Putra menyampaikan, jumlah itu total dari laporan rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Pekanbaru. Untuk laboratorium pemeriksaan sampel swab ada dua.

Satu milik Pemprov Riau yang berada di RSUD Arifin Achmad dan satu lagi laboratorium milik Pemko Pekanbaru di RSD Madani Jalan Garuda Sakti.

Baca juga: Bentrok Antara NIBA dan SPTI di Inhu Berujung Pelaporan ke Polisi

"Sekarang rata-rata 96 sampel kita uji perhari. Kita lebih banyak melayani pemeriksaan sampel pasien sendiri," terang Arnaldo, pada Rabu, 19 Mei 2021.

Dia juga mengakatan, ada 82 pasien Covid-19 yang dirawat di RSD Madani. Biasanya, hanya berkiras 40 pasien saja. Artinya akhir-akhir ini ada peningkatan dua kali lipat.

"Ini warga Pekanbaru. Namun ada juga satu-satu, warga Pekanbaru tapi KTP masih luar kota. Sehari itu, rata-rata terkonfirmasi positif 250 per orang," lanjutnya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai, 2 Tewas di Tempat

Editor: Febri Romadhon

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi