Latihan Perdana Timnas Wanita, Fokus Pemulihan Kondisi Fisik

Abie Moechtar - Rabu, 1 September 2021, 20:22 WIB

null

FIXPEKANBARU.COM - Timnas Wanita Indonesia menggelar latihan perdana pada pemusatan latihan (TC) periode Agustus-September. Sebanyak 24 pemain mengikuti sesi latihan yang berlangsung selama kurang lebih 1,5  jam sejak pukul 06.30 WIB di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (30/8).

“Materi yang diberikan di latihan perdana hari ini tidak berat, hanya berupa pemulihan dan penyegaran terhadap para pemain. Formasi pemain pun belum lengkap karena ada beberapa pemain yang belum bergabung. Kita kembalikan kondisi mereka terlebih dahulu, lalu kita fokus materi latihan di hari-hari berikutnya,” ungkap pelatih kepala Timnas Wanita, Rudy Eka Priyambada.

Pada sesi latihan pagi, para pemain menjalani latihan ringan seperti dribbling, controlling dan juggling, serta materi tambahan terkait transisi menyerang ke bertahan. Tak banyak materi taktik atau fisik yang diberikan pada sesi latihan ini.

Baca juga: Fix! Antoine Griezmann Kembali ke Atletico Madrid

Selama TC dalam persiapan menuju kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 ini, pelatih Rudy Eka akan memberikan porsi latihan selama dua kali sehari, dimana para pemain diwajibkan mengikuti sesi latihan pagi dan sore hari. Tak hanya sesi di lapangan, skuat Garuda Pertiwi juga mengikuti sesi kelas untuk lebih memantapkan model permainan untuk tim.

“Hari ini sesi latihan tidak terlalu berat. Kami para pemain diberikan beberapa materi saja untuk penyegaran. Kami juga sedang beradaptasi dengan beberapa teman-teman yang baru bergabung, termasuk adaptasi lapangan. Semoga TC akan berlangsung lancar,” ungkap salah satu pemain asal PSS Sleman, Nurhayati, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Timnas Wanita kini tengah menjalani TC dari tanggal 31 Agustus hingga 20 September 2021, sebelum menghadapi kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Indonesia sendiri berada di grup C bersama Singapura dan Irak, Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 rencananya akan digelar di Tajikistan pada 27-30 September 2021 mendatang.***

Editor: Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi