Pede! DLHK Pekanbaru Targetkan Adipura Tahun Ini

Abie Moechtar - Selasa, 27 Juli 2021, 5:40 WIB

Kepala Bidang Persampahan DLHK Kota Pekanbaru Hendra AfriadiKepala Bidang Persampahan DLHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi

FIXPEKANBARU.COM - DLHK mulai mengatasi saluran lindi yang tersumbat agar alur distribusi sampah bisa berjalan dengan baik. Selain itu juga melakukan pembentukan lereng sampah dekat bangunan penunjang serta penutupan tanah di atas lereng sampah yang terbentuk.

Kepala Bidang Persampahan DLHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi, Senin (26/7) mengatakan, DLHK juga melakukan penanaman rumput di atas tanah penutup serta pemasangan pipa gas. 

Selanjutnya akan melakukan pemasangan pipa gas dan meratakan timbunan sampah yang menggunung. Setelah semua tertata dengan baik, DLHK Pekanbaru akan melakukan perbaikan jembatan timbang serta perbaikan pagar.

Baca juga: Tambah 32 Orang, Total Sudah 2.418 Pasien Covid-19 di Riau Meninggal Dunia

Ia berharap mekanisme penanganan sampah di TPA Muara Fajar akan lebih tertata lebih baik kalau tahapan-tahapan perbaikan bisa kita maksimalkan.

"InsyaAllah akan tertata lebih baik dan TPA Muara Fajar nantinya akan terkelola dengan sempurna," tegasnya, seperti dilansir dari Pekanbaru.go.id.

Ia juga mengharapkan dukungan masyarakat Kota Pekanbaru agar pola penanganan sampah di TPA bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan. 

Baca juga: Bikin Dapur Umum, Dinsos Riau Bagikan Makanan untuk Warga Terdampak Covid-19

Editor: Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi