Pemprov Riau Beri Bantuan Hukum kepada 35 Masyarakat Kurang Mampu

Abie Moechtar - Kamis, 14 Oktober 2021, 6:25 WIB

Kapala Bagian Hukum, Setdaprov Riau, Yan Dharmadi.Kapala Bagian Hukum, Setdaprov Riau, Yan Dharmadi.

FIXPEKANBARU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah memberi bantuan hukum kepada 35 masyarakat kurang mampu (miskin) di Provinsi Riau yang tersandung kasus hukum.

Demikian diutarakan Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau, Elly Wardhani didampingi Kepala Bagian Hukum, Yan Dharmadi, Rabu (13/10/2021). 

"Sampai triwulan III tahun 2021, progres dana program pemberian bantuan hukum untuk masyarakat miskin se Provinsi Riau  sudah terserap 80 persen atau Rp150 juta," katanya. 

Sementara itu, Kapala Bagian Hukum Yan Dharmadi menambahkan, sampai triwulan III sudah banyak bantuan hukum masyarakat miskin Pemprov Riau yang didampingi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) kabupaten/kota.

Baca juga: 2 Pasien Covid-19 di Riau Meninggal Dunia, Kasus Baru Tambah 19 Orang

"Jadi LBH ini yang mendampingi penanganan perkara pidana atau perdata yang dialami masyarakat miskin. Sedangkan dana pendampingan kita yang siapkan," kata Yan Dharmadi. 

"Artinya program bantuan hukum untuk masyarakat miskin kita sudah capai target. Dimana masyarakat miskin yang mendapatkan bantuan hukum secara cuma-cuma (gratis) sudah terpenuhi," sambungnya. 

Lebih lanjut Yan merincikan 35 perkara yang ditangani LBH melalui program bantuan hukum masyarakat miskin Pemprov Riau diantaranya, LBH Nusantara Pekanbaru sebanyak 8 perkara. 

Editor: Abie Moechtar

Sumber: MCRiau

tags
Artikel Rekomendasi