Pengumuman! Pemko Pekanbaru Beri Stimulus Diskon 50 Persen Pembayaran BPHTB

Abie Moechtar - Minggu, 18 Juli 2021, 6:52 WIB

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Zulhelmi ArifinKepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin

FIXPEKANBARU.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali memberikan stimulus terhadap wajib pajak (WP) untuk sektor Bea Perolehan Hak atas Tanah dan B?Bangunan (BPHTB). 

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menyebut, Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T telah menandatangani dan dibentuk dalam Peraturan Walikota (Perwako). 

"Baru diberikan Pak Walikota kebijakan khusus untuk masyarakat Kota Pekanbaru, terkait stimulus permohonan BPHTB," terang pria yang akrab disapa Ami ini, Jumat (16/7). 

Baca juga: Terkait Pemberlakuan PPKM Darurat, Presiden: Aparat Harus Tegas dan Santun, Jangan Keras dan Kasar

Stimulus yang diberikan, berupa diskon sebesar 50 persen kepada WP BPHTB. Namun diskon yang diberikan dengan sejumlah syarat. 

Ami menyebut, salah satu syaratnya untuk dari SKRG (Surat Keterangan Ganti Rugi) atau SKT (Surat Kepemilikan Tanah) ke Sertifikat. 

"Jadi silahkan mohonkan haknya, bebas nilainya. Untuk peningkatan hak. Syaratnya juga harus lunas PBB (Pajak Bumi Bangunan)," pungkasnya seperti dilansir dari situs resmi Pemko Pekanbaru.***

Editor: Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
Responsive image
sorot