Pertamina Kilang Dumai dan Sungai Pakning Raih Gelar Bergengsi Ajang ISDA 2021

Abie Moechtar - Minggu, 26 September 2021, 12:05 WIB

PT Kilang Pertamina International Unit Dumai & Sei Pakning Raih Pengargaan Indonesian Suistanable Development Goals Awards yang diselenggarakan di Hotel JS. Luwansa, Jakarta pada Jumat (17/9/2021). (Foto: Dok. RU II)PT Kilang Pertamina International Unit Dumai & Sei Pakning Raih Pengargaan Indonesian Suistanable Development Goals Awards yang diselenggarakan di Hotel JS. Luwansa, Jakarta pada Jumat (17/9/2021). (Foto: Dok. RU II)

FIXPEKANBARU.COM - Atas kontribusinya terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai dan Sungai Pakning berhasil raih gelar bergengsi dalam ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021, pada Jumat 17 September 2021.

Dalam ajang penganugerahan ISDA 2021 yang digelar di Ballroom Hotel JS Luwansa Jakarta ini, PT KPI Unit Dumai berhasil meraih peringkat gold atas kontribusinya dalam pencapaian SDGs 5.1 yakni Pemberdayaan Ekonomi dan Keuangan Bagi Perempuan dengan judul program Kalam Bersinar (Kampung Laksamana Bersih dari Narkoba).

Sementara PT KPI Unit Sungai Pakning meraih peringkat platinum atas kontribusinya dalam pencapaian SDGs 13.2 yakni Mitigasi Perubahan Iklim bagi Masyarakat dengan judul program Kampung Gambut Berdikari.

Baca juga: Komisaris Pertamina Ahok BTP Sambangi Kilang Dumai

Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Dumai, Imam Rismanto, mengatakan bahwa pihaknya bangga atas pencapaian yang telah diraih dalam ajang penghargaan ISDA 2021 ini. “Tentu penghargaan ini bukanlah tujuan, namun menjadi indikator dan pelecut semangat bagi kami untuk terus menelurkan program terbaik dan inovatif yang berdampak besar bagi masyarakat,” ucapnya.

ISDA sendiri merupakan sebuah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) bersama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) serta kementerian terkait bagi perusahaan yang telah berkontribusi atas pencapaian SDGs Indonesia.

“Kami berupaya untuk terus berinovasi dalam menginisiasi program berbasis community development untuk menjawab berbagai isu yang terjadi di masyarakat sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu dan merasakan manfaatnya dari program-program yang dicanangkan tersebut,” tutup Imam.

Baca juga: Sebulan Alih Kelola WK Rokan, Pertamina Sebut Produksi Meningkat

Editor: Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi