Polda Riau Tangkap Dua Pelaku Penyelundup 8 Ekor Kukang, Rp 2,5 Juta per Ekor

Abie Moechtar - Rabu, 21 Juli 2021, 4:10 WIB

null

FIXPEKANBARU.COM - KIS (55) dan RAF (30) berhasil dibekuk Kepolisian Daerah Riau setelah berupaya menyelundupkan satwa dilindungi jenis kukang yang didapat keduanya dari wilayah Tanah Datar, Sumatera Barat

Keduanya ditangkap petugas saat hendak memperjual belikan satwa bernama latin Nycticebus di lataran parkir Rumah Sakit Eka Hospital 12 Juli 2021 lalu.

Dalam temu persnya, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menjelaskan dari penangkapan kedua pelaku tersebut, petugas berhasil menyita 8 ekor kukang yang di masukkan dalam dua kardus berbeda. Setiap kardus berisi 4 ekor Kukang.

Baca juga: Didampingi KBRI Tokyo, 2 WNI Kasus Narkoba Divonis Bebas Pengadilan Tinggi Jepang

"Rencananya, keduanya akan memperjual belikan satwa kukang itu sebesar Rp 2.500.000 setiap ekornya," terangnya, Senin (19/07/21).

Narto merinci, menurut keterangan KIS kukang tersebut didapatkan dari hutan yang ada di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Bahkan ada juga yang Ia beli dari masyarakat di wilayah itu.

"Mereka berencana akan melakukan transaksi di Pekanbaru. Dan saat di tangkap keduanya tengah menunggu pembeli," tuturnya.

Baca juga: Sadis! Bunuh Korbannya Pakai Celurit, Geng Motor Brutal Diringkus Polisi, Ini Orangnya

Editor: Abie Moechtar

Sumber: MCRiau

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
Responsive image
sorot