Polisi Amankan Wanita Muda Pembuang Bayi di Tong Sampah Rumah Sakit

Abie Moechtar - Jumat, 11 Juni 2021, 7:31 WIB

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).

FIXPEKANBARU.COM - Tak butuh waktu lama, polisi akhirnya berhasil mengamankan seorang wanita yang diduga membuang bayi yang baru dilahirkannya di RS Bunda Alia, Kota Depok. 

Diketahui kalau peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (6/6/2021) lalu.

Terkait hal itu, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan pelaku berinisial AMS (18) yang merupakan ibu korban. Wanita tersebut melahirkan di dalam toilet IGD RS Bunda Alia Depok.

"Pelaku lalu meninggalkan bayinya di dalam tempat sampah dengan dibungkus kantong plastik warna kuning. Kemudian, jasad bayi ditemukan petugas kebersihan rumah sakit," ujar Kombes Imran saat konferensi pers di Mapolrestro Depok, Kamis (10/6/2021) seperti dikutip dari PMJ News.

Baca juga: Jual Sisik Tenggiling ke Pekanbaru, Dua Warga Siak Ditangkap Polisi

Menurut Imran, pengungkapan kasus pembuangan bayi ini terungkap dari rekaman CCTV rumah sakit. Petugas yang melakukan penyelidikan awalnya curiga dengan seorang wanita yang mengalami pendarahan.

"Penyidik melakukan olah TKP dan membuka rekaman CCTV dan mencurigai seorang wanita yang mengalami pendarahan," ujarnya.

Kata Imran, polisi belum dapat meminta keterangan dari pelaku yang saat ini masih dalam perawatan. Kepolisian hanya memeriksa sejumlah saksi untuk melengkapi berkas pemeriksaan.

Editor: Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi