Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu 87 Kilogram dari Malaysia, 7 Orang Ditangkap

Abie Moechtar - Senin, 11 Oktober 2021, 13:47 WIB

null

FIXPEKANBARU.COM - Tim Direktorat Reserse Narkona Polda Riau menggagalkan penyelundupan jaringan narkoba internasional. Sebanyak 7 orang pelaku ditangkap dengan barang bukti  87 Kg sabu.

Tujuh pelaku yang diamankan yakni AS (20), MA (19), YF (30), MS (22), AS (20),  DA (54) dan AG (52). Selain itu, ada pula 2 unit kapal diduga untuk mengangkut sabu turut diamankan.

"Para pelaku ditangkap saat memasuki Kota Dumai sebagai pintu masuknya dari perairan. Dari mereka disita sabu sebanyak 87 Kg di Pondok Kayu," ujar Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi didampingi Dir Narkoba Kombes Victor Siagian, Senin (11/10).

Baca juga: HEBOH! Warga Kampar Temukan Mayat Tangan Terikat di Pinggir Jalan, Korban Pembunuhan?

Agung menegaskan, serbuk haram itu masuk dari luar negeri melalui perairan dengan berlabuh di Kota Dumai. Sabu itu dibawa dengan perahu dan kapal fiber untuk bisa langsung diturunkan ke titik penyimpanan.

"Awalnya petugas menangkap lima orang, kemudian ada kurir laut dua orang," jelas Agung.

Direktur Resnarkoba Polda Riau, Kombes Victor Siagian mengatakan, penggagalan upaya penyelundupan narkoba itu untuk menggagalkan 86 Kg sabu dilakukan oleh tim Subdit I Ditresnarkoba. Dipimpin AKBP Hardian, pada Jumat (25/9). Petugas sengaja menunggu di pondok kayu di Tanjung Nelayan, Dumai Timur.

Baca juga: Menteri Tjahjo Minta Maaf Salah Unggah Foto Tol Cisumdawu, Bilangnya di Jabar Padahal di Turki

Editor: Abie Moechtar

Sumber: MCRiau

tags
Artikel Rekomendasi