Polisi Ungkap Kasus Pengelapan Rp3,7 Miliar, Korbannya Pengusaha Sembako, Pelakunya Karyawan Sendiri

Abie Moechtar - Kamis, 9 September 2021, 15:08 WIB

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat Jumpa Pers di Mapolda Riau, Rabu (08/09/21).Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat Jumpa Pers di Mapolda Riau, Rabu (08/09/21).

FIXPEKANBARU.COM - Polisi berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Penipuan Penggelapan yang merugikan pengusaha sembako sekitar Rp3,7 miliar, ternyata pelakunya anak buahnya sendiri.

Aksi itu dilakukan pelaku sejak beberapa bulan lalu, tepatnya pada bulan Mei 2021, parahnya penipuan ini dilakukan dengan melibatkan pelaku lainnya.

"Ini kasus penggelapan atau penggelapan dalam jabatan, yang dijerat dengan Pasal 374 atau 378 KUHPidana. Korban atas nama Sumarni alias Mimi yang dirugikan sekitar Rp3,7 Milyar. Terlapor, adalah karyawannya sendiri berinisial FT dan teman-temannya," ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat Jumpa Pers di Mapolda Riau, Rabu (08/09/21) seperti dilansir dari Mediacentrriau.

Baca juga: Hina Islam dengan Jadikan Azan Sebagai Soundtrack, Mnet: Suara Itu Cocok Jadi Musik Latar

Turut hadir pada konferensi pers itu, Direktur Ditreskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Teddy Ristiawan, dan Kasubdit III Jatanras, Ditreskrimum Polda Riau, Kompol Ernis Sitinjak.

Kabid Humas mengungkapkan, bahwa kasus ini terkait barang-barang sembako milik UD Jaya Mandiri yang berlokasi di Jalan Dharma Bakti, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru. 

"Dimana korban mulai mengetahui adanya kejahatan ini pada tanggal 19 Agustus 2021 lalu. Ketika Supir UD Jaya Mandiri memberitahukan kepada korban tentang kecurigaannya, terhadap Sales mereka berinisial FT perihal adanya orderannya fiktif yang dibuat FT," paparnya.

Baca juga: Begini Kabar Pria Asal Blitar yang Bentangkan Poster untuk Jokowi

Editor: Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi