PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru Belum Efektif

Febri Romadhon - Sabtu, 21 Agustus 2021, 19:14 WIB

Arija Kurniawan/ Dok. IstimewaArija Kurniawan/ Dok. Istimewa

FIXPEKANBARU.COM - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 telah diterapkan sejak 21 Juli 2021 lalu di Pulau Jawa dan Bali. Kemudian, 26 Juli 2021, PPKM level 4 mulai diterapkan di 43 daerah kabupaten/kota di luar Pulau Jawa dan Bali.

Kota Pekanbaru menjadi salah satu daerah yang menerapkan PPKM level 4 hingga tanggal 23 Agustus 2021 mendatang. Hal ini dikarenakan, masih banyaknya kasus penyebaran Covid-19 di kota yang berjuluk Kota Madani ini.

Pemberlakukan PPKM level 4 di Kota Pekanbaru mengakibatkan sejumlah kegiatan usaha masyarakat hanya boleh dibuka hingga pukul 20.00 WIB. Sedangkan untuk pusat perbelanjaan modern seperti Mall harus ditutup total selama penerapan PPKM level 4 ini.

Baca juga: Fix! Arsenal Datangkan Aaron Ramsdale dari Sheffield United

Selain pembatasan waktu kegiatan usaha. Pemerintah juga memberlakukan penyekatan disejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru. Hal tersebut dilakukan dengan dalil untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama masa PPKM level 4.

Kabid Kastrad HMI Korkom UIR, Arija Kurniawan menilai kebijakan penyekatan disejumlah titik ruas jalan Kota Pekanbaru masih belum efektif.

"Jalan kecil yang di lewati untuk menghindari area penyekatan justru macet. Hal ini tentunya tidak menutup kemungkinan untuk menambah klaster Covid-19 di Kota Pekanbaru," ujar Arija, dalam rilisnya yang diterima FIXPEKANBARU.COM, pada 21 Agustsus 2021.

Baca juga: Resmikan Pondok Tahfidz Qur'an Daarul Muqoomah, Gubri: Jangan hanya Ulama Tapi Ciptakan Santripreneur

Editor: Febri Romadhon | Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi