Sambut HUT RI, KBRI Bandar Seri Begawan Berikan Layanan Kesehatan Sehat Gratis bagi WNI di Brunei

Abie Moechtar - Selasa, 27 Juli 2021, 11:17 WIB

null

FIXPEKANBARU.COM - Dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 Kemerdekaan RI, KBRI Bandar Seri Begawan bekerja sama dengan Rumah Sakit Raja Istri Pengiran Anak Saleha (RS RIPAS) mengadakan kegiatan donor darah di Aula KBRI pada Minggu (25/07/2021). 

Layanan ini merupakan salah satu upaya pelindungan yang diberikan negara kepada masyarakat Indonesia,  ujar Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko saat berdialog dengan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan staf KBRI, di sela-sela pelaksanaan donor darah.

“Saya mengapresiasi seluruh warga Indonesia yang telah meluangkan waktunya tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan, sebagai persyaratan utama dalam mendukung kesuksesan bekerja, tetapi juga hadir untuk donor darah di tengah situasi seperti ini. Saya juga berterima kasih kepada RS RIPAS, atas kerja samanya," ucap Dubes Sujatmiko, seperti dilansir dari situs resmi Kemenlu.

Baca juga: UIN SUKA akan Beri Gelar Doktor HC untuk Sri Paus Vatikan dan Grand Syekh Al Azhar

Layanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia untuk membantu warga memeriksa kondisi kesehatannya mengingat cukup banyak warga Indonesia yang meninggal di Brunei pada tahun 2021 disebabkan berbagai sakit yang diderita, terutama masalah jantung dan tekanan darah tinggi. 

Selain penyediaan 200 test-kit, KBRI juga melayani konsultasi kesehatan dan memberikan obat-obatan secara gratis kepada mereka yang memiliki gejala sakit.

Sekitar 200 orang WNI/PMI mendaftar untuk mengikuti cek kesehatan dari berbagai daerah tidak hanya Brunei Muara, tetapi juga Kuala Belait, Tutong, dan Temburong dengan masalah kesehatan seperti, yaitu hiperkolesterol, obesitas, hiperglikemia, dan hipertensi.

Baca juga: KPAI Ungkap Kekerasan pada Anak Ternyata Didominasi oleh Ibu

Editor: Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi