Selamat! Dilantik Gubri, Afrizal-Sulaiman Fix Jadi Bupati dan Wakil Bupati Rohil

Abie Moechtar - Selasa, 8 Juni 2021, 10:44 WIB

Pasangan AMAN yang dilantik oleh Gubri ini merupakan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wabup Rohil yang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 lalu.Pasangan AMAN yang dilantik oleh Gubri ini merupakan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wabup Rohil yang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 lalu.

FIXPEKANBARU.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar secara resmi telah mengambil sumpah jabatan dan melantik Afrizal Sintong dan Sulaiman (AMAN) sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Selasa (8/6/2021).

Pelantikan Bupati dan Wabup Rohil ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat, dimana tamu yang hadir dibatasi dan pelantikan tersebut juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau.

Pasangan AMAN yang dilantik oleh Gubri ini merupakan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wabup Rohil yang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 lalu.

Baca juga: Besok, Gubri Lantik Afrizal - Sulaiman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohil

Selanjutnya, pengambilan sumpah dan pelantikan AMAN ini berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 131.14-1042 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas Keputusan Mendagri Nomor 131.14-281 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Riau.

"Pada hari ini, Selasa tanggal 8 Juni 2021 saya Gubernur Riau resmi melantik saudara Afrizal Sintong sebagai Bupati Rokan Hilir dan Sulaiman sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir," ucap Gubernur Riau.

Syamsuar menyampaikan bahwa dirinya percaya pasangan AMAN ini dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

Baca juga: Dua Kubu Golkar Siak Bentrok Saat Sidang Pleno, Gara-gara Ingin Jabatan Ketua DPRD Diganti

Editor: Abie Moechtar

Sumber: MCRiau

tags
Artikel Rekomendasi