Tanggapi Niat Ridwan Kamil Jadi Calon Presiden 2024, Tokoh Jabar: Uangnya dari Mana, dari Asing dan Aseng?

Abie Moechtar - Jumat, 11 Juni 2021, 14:49 WIB

Ridwan Kamil/IstimewaRidwan Kamil/Istimewa

FIXPEKANBARU.COM - Meskipun pemilihan presiden (Pilpres) 2024 masih lama, namun sejumlah tokoh mulai muncul dan diperbincangkan bakal maju dalam Pilpres nanti.

Nah, salah satu yang cukup sering diperbincangkan adalah nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dia memang digadang-gadang akan menjadi salah satu calon presiden pada 2024 mendatang. 

Bahkan dalam suatu kesempatan, dirinya mengaku siap jika jalannya terbuka untuk dirinya mencalonkan diri sebagai Presiden RI.

Baca juga: PKB Pekanbaru Siap Usung Gus AMI di Pilpres, Abdul Wahid di Pilgubri dan Taufik Maju Pilwako

Namun begitu, niat itu seperti harus dipendam dulu, Ridwan Kamil diminta untuk lebih fokus mengurusi warga Jawa Barat yang dipimpinnya ketimbang menuruti hawa nafsu menjadi calon Presiden, apalagi dia juga belum lama dilantik sebagai Gubernur Jabar.

Hal itu disampaikan oleh politikus senior Jawa Barat, Tjetje Hidayat Padmadinata.

"Pokoknya Ridwan Kamil baik-baik dulu aja di Jawa Barat, perlihatkan kemampuan diri dan reputasi di Jawa Barat jangan dulu mikirin jadi calon presiden," jelasnya, Jumat (11/6/2021) seperti dilansir dari FIXINDONESIA.COM dalam artikelnya berjudul "Tokoh Jabar: Ridwan Kamil Jangan Mikirin Dulu Jadi Presiden!".

Selain harus fokus mengurusi Jabar, menurut penilaiannya, Ridwan Kamil saat ini belum mempunyai modal kuat jika harus bertarung di Pilpres tahun 2024. 

Editor: Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi