UAS Dirikan Rumah Quran Gratis di Rimbo Panjang

Harun - Minggu, 6 Juni 2021, 12:23 WIB

Ustaz Abdul Somad (UAS), mendirikan Rumah Quran  di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.Ustaz Abdul Somad (UAS), mendirikan Rumah Quran di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

FIXPEKANBARU.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS), mendirikan Rumah Quran di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Salah seorang Sahabat UAS, Hendriyanto menjelaskan, di beberapa tempat tausiyah, UAS selalu didatangi jamaah, mewakafkan rumah atau tanah untuk rumah quran. Namun, di sisi lain ada kesulitan dalam pengelolaannya karena kurang tenaga hafizh dan hafizhah. “Ini dasar awal ide membuat rumah quran itu, untuk mencetak kader siap sebagai pendidik dan leader berbasis alquran.”

Gayung bersambut, niat baik itu dilancarkan Allah dengan menikahnya UAS dengan ustadzah Fatimah Az Zahrah, alumni pesantren tahfizh Al-Muqaddasah Ponorogo.

Baca juga: Alhamdulillah! Muhammadiyah Himpun Dana Kemanusian Rp32 Miliar Lebih untuk Palestina

Tahun ini, Rumah Qur'an yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Hj Rohana itu telah menerima lebih kurang 20 santriyah (santri putri), khusus tahfizh Qur'an, dan semuanya gratis alias tidak dipungut biaya.

Editor: Harun

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi